Viral, JOKO WIDODO dicalonkan jadi CALES sama PKS

shares

Apakah mereka akan bernasib sama seperti Presiden Jokowi?

Jakarta, - Nama Joko dan Widodo sangat umum di Jawa, sehingga nama presiden Indonesia sepertinya tidaklah unik dan asing. Banyak orang di Jawa yang memiliki nama mirip dengan kombinasi kedua nama tersebut.
Baru-baru ini, sejumlah media online lokal sibuk memburu 'klik' saat mengetahui Partai Keadilan Sejahtera (PKS), lawan kuat pemerintahan Presiden Jokowi, mencalonkan Joko Widodo mereka sendiri untuk Pemilu Legislatif 2019.
Berita yang kemudian menjadi viral di media sosial ini memuat judul berita utama yang menyesatkan, seperti “PKS Calonkan Joko Widodo”, demikian dilansir coconuts.co, Minggu (29/7).
Nah, ternyata Joko Widodo yang dimaksud bukanlah presiden, melainkan kader PKS yang akan berlaga di ajang Pileg 2019.

1. PKS calonkan dua orang bernama Joko Widodo di Pileg

 

Ada dua orang bernama Joko Widodo yang akan maju di Pileg 2019 melalui PKS. Joko Widodo pertama adalah seorang kader PKS kelahiran Boyolali yang telah terdaftar untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif (DPRD) di Provinsi Jawa Tengah. 
Politisi berusia 46 tahun yang memiliki senyum lebih lebar daripada presiden Indonesia itu, pertama kali menjadi viral setelah nama di foto pencalonannya disebarkan di media sosial. Ia telah menjadi kader PKS sejak 1999.
“Semoga nama ini membawa nasib baik. Tapi, sejauh yang saya tahu, PKS memiliki dua calon legislatif bernama Joko Widodo,” katanya.

2. Joko Widodo jadi caleng DPRD Semarang


Joko Widodo lainnya adalah anggota DPRD Semarang dan akan kembali mencalonkan diri tahun depan. Dia pun berharap nama itu membawa nasib baik di dunia politik Indonesia.
Kesamaan mereka dengan Presiden Jokowi tidak berakhir di sana. Menurut Joko Widodo kedua, baik dia dan Joko Widodo 'Boyolali', juga dipanggil Jokowi oleh rekan-rekan mereka. Meskipun dia tidak mengatakan apakah mereka mengadopsi julukan itu sebelum atau sesudah Presiden Jokowi mempopulerkannya di seluruh dunia.

3. Jokowi yang asli



Nah, jika tadi bicara soal dua Joko Widodo yang nyalon sebagai caleg di daerah masing-masing, kini Jokowi yang bakal maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019. 
Banyak pihak bertanya-tanya soal siapa pendamping Jokowi di Pilpres 2019, namun hingga kini baik Jokowi maupun partai politik pendukung belum mau mengungkap nama cawapres yang sudah dikantonginya.
Namun, Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan nama cawapres Jokowi akan diumumkan pada 8-10 Agustus mendatang. 
Terkait waktu pengumuman, PDIP sepenuhnya menyerahkan kepada Jokowi. "Menyerahkan kepada pak Jokowi pada momentum yang tepat untuk disampaikan kepada masyarakat," kata Hasto.

Sumber ; IDNTimes

Related Posts

0 comments:

Post a Comment